Rabu, 30 Oktober 2013

TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Sengkuyung Tahap II Pemkab.Semarang Telah Mampu Bangun Swadaya Masyarakat



Sumowono – Dalam kegiatan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Sengkuyung tahap II di Desa Keseneng Kec. Sumowono, Kab. Semarang, telah mampu menumbuhkan swadaya masyarakat untuk membangun desanya.

Menurut Perwira Seksi Teritorial Kodim 0714 Salatiga, Kapten Chb Edi Susanto, bahwa kegiatan TMMD kali ini berhasil menyelesaikan pengaspalan jalan penghubung Dusun Tlawah, Desa Keseneng hingga Dusun Peron, Kecamatan Limbangan, Kendal sepanjang 1.200 meter dengan lebar jalan tiga meter. Selain itu juga pengaspalan jalan sepanjang 800 meter lebar tiga meter di sepanjang Dusun Keseneng dan Dusun Peron.

Adapun total dana pelaksanaan TMMD sebesar Rp 410 juta. Sementara dana  swadaya masyarakat yang terkumpul  sebesar Rp 90 juta,” kata Kapten Chb Edi Susanto saat laporan pada upacara penutupan pelaksanaan TMMD di lapangan Desa Keseneng, Rabu pagi (30/10/2013).

Sementara itu Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo dalam sambutan tertulis yang dibacakan inspektur upacara Bupati H Mundjirin mengatakan, hasil pelaksanaan TMMD kali ini over prestasi atau melebihi sasaran.

Disamping itu, Gubernur juga meminta masyarakat untuk mengembangkan hasil kegiatan fisik TMMD, agar lebih berdaya guna bagi kemakmuran bersama.

Adanya jalan dan jembatan desa dibangun lebih baik, guna membuka daerah terisolir, membuka akses wilayah, transportasi dan komunikasi antar daerah,” tegas Ganjar.

Penutupan pelaksanaan TMMD ditandai dengan penandatangan dan serah terima hasil kegiatan oleh Dandim 0714, Letkol Arh Tjahjono Prasetyanto kepada Bupati Semarang H Mundjirin.

Acara penutupan tersebut, dilakukan pemukulan kentongan oleh Bupati dan penyerahan kembali peralatan kerja dari perwakilan TNI dan masyarakat kepada Bupati Semarang.

.LIND@Pemkab.Smg/TNI-0714/MTM.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar