Sabtu, 26 Oktober 2013

Pabrik Pengolahan Baja Meledak, 10 Pekerja Luka-luka



Medan Sabtu sore (26/10/2013), sekitar pukul 17.00 WIB, Pabrik pengolahan baja PT Growth Sumatra Industry di Jalan Kolonel Yos Sudarso, Medan-Sumatra Utara, meledak. Sumber ledakan terjadi dari salah satu mesin yang masih beroperasi. Atas kejadian tersebut, sedikitnya 10 pekerja mengalami luka-luka dan harus dilarikan ke rumah sakit. 

Dalam insiden terjadinya ledakan, mendadak menjadi pusat perhatian warga setempat. Apalagi suara ledakan begitu keras dengan disertai kepulan asap tebal hitam, serta kobaran api muncul dari bagian tengah pabrik.

Adapun akibat ledakan, nyaris merusak hampir seluruh sisi pabrik dan melukai 10 pekerja yang tengah melakukan aktivitas di sekitar lokasi tersebut.

Sementara menurut keterangan Kapolsek Kota Medan Labuhan, Komisaris Reza Pahlevi mengatakan, ledakan keras disertai kepulan asap tebal dan kobaran api pertama kali terdengar sekitar pukul 17.00 WIB. Dimana api sempat menghanguskan beberapa bagian pabrik dan dipadamkan beberapa menit, setelah kejadian oleh sejumlah mobil dinas pemadam kebakaran yang datang.
 
“Pihak kami masih melakukan penyelidikan terkait penyebab pastinya ledakan yang keras tersebut. Serta, termasuk meminta keterangan sejumlah pekerja dan juga pengelola pabrik,” jelas Reza.

Hingga kini, 10 pekerja yang mengalami luka-luka, baik serius maupun ringan, kini masih menjalani perawatan intensif di salah satu rumah sakit pusat Kota Medan. 

 .LIND@MN/M.21.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar